Produk Trend Micro – Serius Melindungi Konsumer

Produk Trend Micro – Serius Melindungi Konsumer

Teknorus – Gaya hidup digital yang semakin personal membutuhkan perlindungan tersendiri. Para vendor security harus mengubah arah dan strateginya dalam melindungi pengguna Internet Laptop, tablet, dan smartphone adalah tiga perangkat yang semakin dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Meskipun ukuran dan fungsi ketiganya tidak persis sama, tetapi setidaknya ada dua hal yang membuat ketiga perangkat tersebut menjadi sangat penting keberadaannya. Kedua hal itu adalah mobilitas dan konektivitas. Ya, di era digital seperti saat ini, perangkat mobile yang bisa menghubungkan kita dengan Internet nyaris setiap saat telah menjadikebutuhan primer bagi masyarakat urban.

Maka tak berlebihan kiranya apabila gaya hidup yang tak bisa lepas dari perangkat mobile dan koneksi Internet seperti saat ini disebut sebagai Digital Life 3.0. bahkan, istilah itu dipakai Trend Micro, salah satu perusahaan cloud security ternama, sebagai tema acara temu media yang bertajuk “Trend Micro APAC Consumer Media Summit Digital Life 3.0 – Protected” di Manila, Filipina, 7 November lalu. Acara yang berlangsung di Edsa Shangri-La, Manila, itu dihadiri jurnalis dari beberapa media di kawasan Asia Pasifik, di antaranya Hong Kong, Taiwan, Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Filipina. Sebagai salah satu media TI terpercaya, CHIP berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Trend Micro mengemas acara tem media itu dalam sebuah rangkaian acara yang cukup padat dan “bergizi”. Pasalnya, selain sesi konferensi pers dan group interview bersama petinggi Trend Micro, para jurnalis juga diajak untuk mengunjungi Trend- Labs, pusat riset dan pengembangan sekaligus global technical support bagi Trend Micro yang juga berada di Manila. Seluruh rangkaian acara itu berlangsung hanya dalam satu hari.

Digital Lifestyle 3.0

Dalam acara konferensi pers yang berlangsung di The Wine Bar, Trend Micro mengungkapkan pencapaian yang telah berhasil diraih sepanjang paruh pertama tahun 2012, strategi baru, dan tren keamanan digital saat ini maupun tahun yang akan datang. Hadir sebagai pembicara dalam konferensi pers ini Akihiko Omikawa, Executive Vice President of Global Consumer Business for Trend Micro dan Myla Pilao, Director of Core Technology Marketing, Trend Micro. Dalam presentasinya, Omikawa menyebutkan bahwa saat ini kita hidup dalam era yang luar biasa. “Kita melihat pertumbuhan pengguna layanan mobile dan cloud yang sangat pesat,” kata Omikawa. Ia pun merujuk pada beberapa statistik, di antaranya jumlah pengguna Internet global yang mencapai 2,3 miliar – 45% di antaranya berasal dari Asia, lebih dari 1 triilun URL telah di-index Google, jumlah website yang mencapai 665 juta, lebih dari 900 juta pengguna Facebook, dan 427 juta smartphone terjual sepanjang tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *